MENGAWALI TAHUN, CICI HALIMAH SAFRIAL PIMPIN PKK KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT LAKUKAN PEMBINAAN DI KECAMATAN RENAH MANDALUH

Renah Mendaluh, – Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat dengan prinsip pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

Tujuan gerakan ini yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur sehat sejahtera lahir dan batin. Sebagai gerakan nasional PKK merupakan organisasi yang memiliki struktur organisasi mulai dari tingkat Pusat hingga ke kelurahan atau desa.

Untuk itu perlu pembinaan yang terus menerus secara berjenjang agar seluruh anggota dan pengurus PKK mampu melaksanakan program kerja PKK yang terangkum pada 10 Program Pokok PKK secara luwes dan koordinatif.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Cici Halimah Safrial saat melakukan supervisi dan evaluasi di Kecamatan Renah Mendaluh.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan selama 2 hari, 24 – 25 Januari 2017 Saat memberikan pengarahannya Cici Halimah Safrial mengatakan terkait program-program PKK salah satu tugas Tim Penggerak PKK Kabupaten yaitu memberikan petunjuk bimbingan pembinaan dalam melaksanakan program tersebut dan melakukan supervisi monitoring evaluasi dan bimbingan serta memberikan tanggapan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan

Pada kesempatan tersebut Cici Halimah Safrial juga menjelaskan pentingnya dasa wisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 Progoram Pokok PKK dengan pemerintah sebagai mitranya. Manfaat Dasa Wisma terasa diberbagai sektor baik di sektor pemerintahan maupun sektor pembangunan di sektor pemerintahan dengan adanya pengumpulan data warga dalam satu lingkungan RT atau RW dapat tercatat secara akurat data keluarga yang tentunya memudahkan sensus penduduk Bahkan data dasa wisma yang akurat menjadi dasar informasi pembangunan skala nasional

Diakhir sambutannya, Cici Halimah Safrial berharap kegiatan di Tim Penggerak PKK Kecamatan Desa tidak hanya aktif ketika akan pembinaan saja tetapi terus dijalankan sesuai tujuan dan visi – misi PKK.

Add Comment