TP PKK TANJABBAR RAIH 10 JUARA DALAM JAMBORE PKK PROVINSI JAMBI

JAMBI – Tim PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil raih 10 nominasi juara dalam Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahateraan keluarga tingkat Provinsi Jambi yang digelar dari tanggal 02 hingga 04 Mei 2017 lalu.

Juara tersebut adalah Juara I Lomba Mars PKK dan Lagu Daerah Juara I Lomba Pokja I (Penyuluhan PKDRT dan PKBN), Juara I Lomba Pokja II (Penyuluhan UP2K), Juara I Lomba Masak Serba Ikan (Kategori Keluarga), Juara II Lomba Masak Serba Ikan (Kategori Kudapan), Juara II Lomba Pokja III (Inovasi Pangan Lokal), Juara II Lomba Pokja IV (Lomba Cerdas Cermt), Juara III Lomba Pokja II (Peragaan Permainan Tradisional), Juara Harapan I Lomba Senam Jingle Cerdik dan Juara Harapan II Lomba Defile Kafilah.

Sementara tropi diterima langsung oleh perwakilan PKK Tanjabbar disaksikan Langsung oleh Ketua TP PKK Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE pada penutupan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi, Kamis (04/5/17) malam di gedung Diklat BP SDM Kota Jambi.

Kerja keras dan kerjasama tim yang dipersiapkan sebelumnya berbuah sangat memuaskan, hal ini terbukti dari 10 nominasi yang diraih kontingen Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan”.

“Penghargaan tersebut membuktikan kualitas kader TP PKK Kabupaten Tanjabbar lebih diperhitungkan di tingkat Provinsi Jambi. Meski belum juara umum. Kepada Kader TP PKK Tanjabbar jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, kedepannya agar dapat di pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Hj. Cici Halimah Safrial, SE, Kamis malam.

Melalui pelaksanaan Jambore PKK ini juga, istri Bupati Tanjabbar itu berharap para kader dan pengurus dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta Tim dan Kader Penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan keluarga dan masyarakat ke depan.

Jambore ini kata sekaligus menjadi wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” ucapnya.

Sebelumnya, acara tahunan bagi kader pembangun dan pertahanan kesejahteraan keluarga (Jambore Kader PKK red) itu dibuka langsung oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA pada Rabu (03/5/17) pagi.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Shirren Taria Zola, Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib, Wakil Ketua I dan II TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Djunasih Amir Sakib, Hj. Henny Ambok Tuo, para Camat, Kades/Lurah dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Tanjabbar.

Add Comment