Bupati Tanjabbar Buka acara Jambore Kader PKK 2017

KUALA TUNGKAL – Pembukaan Jambore Kader PKK Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tanjabbar oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS di pusatkan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (29/3/17) ditandai dengan pemukulan gong berlangung meriah dari yang sebelumnya.

Pembukaan janbore dimeriahkan dengan yel-yel PKK tiap Kecamatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahamad Jahfar, SH, Sekdakab Drs. H. Ambok Tuo, MM, Asisten, Kepala OPD serta camat, lurah dan kades dan pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, perwakilan Penguru Organisasi Wanita. Selanjutnya tampak hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi ibu Hj. Khairunnisa Irwan Malik dan rombongan.

Dalam sambutannya Bupati H. Safrial, selaku Dewan Pembina TP PKK Tanjabbar, mengungkapkan melalui jambore ini beliau berharap hendaknya para kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Beliua sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini karena diisi dengan kegiatan perlombaan yang termasuk dalam 10 Program Pokok PKK serta pendidikan, sosialisasi dan penyuluhan.

“Saya sangat apreseasi Jambore ini, dan perlombaan yang diselenggarakan harus benar-benar berkelanjutan tidak sebatas serimonial yang dibutuhkan saat ada lomba saja,” harapnya.

Selain itu beliau juga menegaskan kepada para SKPD untuk dapat bersinergi dengan Tim penggerak PKK, karena menurut Bupati, kegiatan PKK memberikan andil yang besar turut serta membangun daerah khususnya kesejahteraan keluarga dan generasi masa depan sehat dan cerdas.

“PKK ini merupakan Pemkab dan salah satu ujung tombak prestasi kita. Keberhasilan PKK dalam meraih prestasi, menggambarkan keberhasilan kita bersama dalam meningkatkan peran wanita,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE dalam sambutan singkatnya, mengungkapkan Jambore PKK ini merupakan sebuah representasi dan wujud penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih dalam membantu Pemerintah memberdayakan dan mesejahterahkan keluarga.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan acara tersebut,  untuk memantapkan kegiatan PKK dengan mengefektifkan penguatan dan manajemen kelembagaan dan operasional gerakan PKK dan mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas untuk mencapai keluarga mandiri.

Selain itu, Jambore Kader PKK ini bertujuan untuk memberikan reward dan motivasi kader agar lebih aktif dan kreatif agar memiliki kemampuan berkiprah di dalam organisasi dan sebagai evaluasi kerja, ujarnya.

Tak itu saja, Hj. Cici Halimah Safrial juga berharap dan dukunganya dari seluruh pihak agar TP-PKK Kabupaten Tanjabbar bisa berjalan dengan lancar baik di desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Sementara Laporan Ketua Panitia oleh Ny. Hj. Henny Ambok Tuo, AM.keb dalam laporannya mengatakan Jambore Kader PKK TH 2017 di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 s/d 30 Maret 2017 mengangkat tema “dengan Jambore Kader PKK kita wujudkan Tanjung Jabung Barat Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas,” diikuti 956 orang dari kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tanjabbar.

Terakhir beliau menyampaikan selain lomba-lomba Jambre Kader PKK ini diisi dengan kegiatan pameran dan bazar. Untuk lomba sendiri dilaksanakan 16 cabang lomba yang mengacu pada tingkat Provinsi maupun Nasional sebanyak 9 kategori.

Add Comment